Amina, Wanita Amerika Menemukan Islam di Yerusalem

Kristen Amerika Menemukan IslamIni  adalah kisah seorang wanita amerika yang masuk Islam setelah kunjungannya ke Yerusalem.
Berikut ceritanya kami terjemahkan untuk anda dari islamreligion .com

Saya dilahirkan di Kanada dari orang tua Non Muslim yang berasal dari keturunan bangsa Eropa. Saya dibesarkan di Kanada pada beberapa tahun pertama dalam hidupku. Sampai kemudian kedua orang tuaku menjadi misionaris. Kami semua pindah dari seluruh Amerika dan Eropa, ketika kedua orang tuaku mencoba mengajak orang - orang untuk menjadi pemeluk agama mereka. Akhirnya kami pindah ke Yerusalem.

Di Yerusalem, saya menemukan banyak hal tentang kehidupan.

Sebelumnya,  saya tidak pernah tahu apa itu Yahudi dan Islam. Di sana saya segera mempelajarinya. Saya ingat, saat saya mengunjungi Kota Tua Yerusalem untuk pertama kalinya, saat itulah pertama kalinya saya menjumpai kaum muslimin.

Aku terpesona dengan budaya kaum muslimin. Aku mulai menyadari bahwa aku memiliki ketertarikan terhadap Kota Tua. Aku berteman dengan banyak orang di sana. Aku pergi ke sekolah Kristen yang pada mulanya ada di sisi Yerusalem orang yahudi, dan sekarang telah dipindah ke  Yerusalem bagian orang Arab.

 Aku pun mulai pergi ke sekolah bersama orang - orang Islam ini. Kemudian kedua orang tuaku melarang aku berteman dengan orang Islam atau bahkan sekedar bercakap - cakap dengan mereka. Orang tuaku mengatakan, alasannya karena kaum muslimin penuh dengan setan.

 Pada waktu itu , aku masih sangat muda, masih usia belasan tahun. Akan tetapi aku tidak percaya dengan apa yang dikatakan orang tuaku tentang kaum muslimin. Aku sama sekali tidak menjumpai perbuatan - perbuatan setan dalam kehangatan hati kaum muslim ini. Aku berteman dengan banyak muslim, dan aku diam - diam menyelinap mengunjungi mereka.

Segera saja,ibuku mengetahui apa yang aku lakukan, kemudian dia memukulku. Aku katakan padanya bahwa aku juga telah memiliki jiwa setan untuk mencintai mereka. Akhirnya, Ibuku mengusirku  ke jalanan.

Aku tinggal di sebuah pondok pesantren setelah kejadian itu, dan bekerja untuk membiayai pendidikanku. Tiba - tiba, keluargaku meninggalkan Yerusalem dan pergi ke Kanada. Aku ditinggal sendirian di Yerusalem.

Setelah berlalu tiga tahun, aku pergi ke Kanada untuk mengunjungi keluargaku. Mereka tidak ramah lagi kepadaku, putri mereka sendiri. Aku mengatakan bahwa aku memiliki jiwa setan dan terbuang di jalanan.

 Aku tinggal di Kanada selama tiga bulan. Aku merasa hilang dan sendiri. Aku kembali keYerusalem dan mulai mendapatkan pekerjaan di Kota Tua. Aku pindah ke sana. Aku bekerja untuk sebuah keluarga arab, yang mereka telah menolongku dan juga menjagaku melebihi apa yang aku dapatkan dari keluargaku sendiri.

Setiap hari aku merasa diriku tertarik untuk mendekati Kubah Batu. Aku akan pergi ke sana dan duduk - duduk di halamannya untuk mendengarkan panggilan untuk beribadah (shalat). Ketika aku melihat kaum muslimin berkumpul untuk beribadah, aku merasakan ada kerinduan dalam hatiku.

Aku menginginkan kedamaian hati sperti ini. Meskipun intifada, penyiksaan dan pembunuhan mereka alami setiap hari, mereka memiliki kedamaian, kedamaian hati. Aku melihat banyak halmengerika di Yerusalem, Gaza dan Tepi Barat.

Dan aku mendengar dunia berteriak untuk perdamaian, akan tetapi selalu untuk apa yang mereka sebut kaum 'miskin' Yahudi.

Sangat sulit aku bisa mendengar ada orang yang berteriak untuk bocah miskin Palestina yang mecoba menyelamatkan saudari dan ibunya dar penyiksaan dan pemerkosaan. Orang - orang inilah yang memiliki jiwa yang paling pemberani yang pernah aku lihat. Anak - anakkecil akan menyudutkan tentara yang membawa senjata ke pojok, hanya dengan batu sebagai senjatanya. Aku ingin pada suatu hari, aku memiliki walau seperempat keberaniannya.

Ketika aku pindah ke Kanada, aku menjumpai beberapa muslim di sana berasal dari Lebanon. Mereka tampanya bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan yang aku miliki. Dan ketika mereka tidak mampu menjawabnya, mereka mengatakan akan menanyakannya pada seorang ulama Islam. Hal ini membuatku terkesan. Mereka tidak takut untuk mengatakan, "aku tidak tahu". Mereka tidak pernah menipu atau mencoba berbohong kepadaku. Tidak ada rasa malu untuk mengatakan,"aku harus bertanya".

 Hal ini membuktikan kejujuran dan cinta mereka kepada ajaran agamanya.
Orang - orang mengatakan bahwa kaum wanita tertindas dalam Islam. Tentu saja , hal ini menjadi perhatian utamaku. Jadi saya menanyakan hal ini pada mereka.

Mereka menjelaskan kepadaku bahwa perempuan adalah sangat beharga. Pada kenyataaannya wanita dan laki -laki memang berbeda, berbeda dalam perasaan, pikiran , dan emosi. Mereka juga mengatakankepadaku bahwa tidak ada prasangka dalam Islam, dan berprasangka bahkan melanggar ajaran Islam. Muslim dilarang menghakimi orang lain hanya berdasar warna kulit, tempat asal, status kelahiran, dan perbedaan jenis kelamin. Satu -satunya cara untuk bisa lebih baik dari orang lain dalam Islam adalah dengan menjadi seorang muslim yang lebih baik. Ini sangat masuk akal, karena kita tidak bisa memilih  di mana kita akan di lahirkan dan dari orang tua yang mana. Begitu juga, seorang pembunuh atau pemerkosa, tidakbisa disamakandengan orang yang beramal kebajikan dalam hidupnya.

Aku juga bertanya pada orang - orang ini mengenai jihad dan apa yang orang sebut sebagai terorisme yang sedang terjadi di  dunia ini. Jawaban yang mereka berikan kepadaku adalah bahwa ada orang yang menjalankan ajaran Islam dan ada juga yang tidak. Permasalahannya bukan pada ajaran agamanya, akan tetapi pada orang yang tidak menjalankan ajaran agamanya. Di samping itu, kita tidak tahu apa-apa yang sedang terjadi dalam hidup ini seperti apa selain dari diri kita sendiri.
Aku juga belum tahu bagaimana seseorang untuk menjadi seorang muslim, dan mereka menjelaskan kepadaku tentang keyakinan agama Islam.
Dan inilah keimanan ajaran Islam, sebagaimana yang telah dijelaskan kepadaku dan kepada semua orang Islam sejak zaman Nabi Adam alaihis salam:

  1. Tuhan adalah Tunggal
  2. Tuhan tidak serupa dengan ciptaan Nya
  3. Tuhan tidak memiliki awal
  4. Tuhan tidak memiliki akhir
  5. Tuhan memiliki Penglihatan
  6. Tuhan Memiliki Pendengaran
  7. Tuhan memiliki Kehendak
  8. Tuhan memiliki Kekuatan
  9. Tuhan memiliki Pengetahuan
  10. Tuhan itu Hidup
  11. Tuhan tidak membutuhkan siapapun atau apapun juga.

Ketika seseorang memperhatikan ajaran keimanan Islam, maka itu tampak sebagai sesuatu yang masuk akal dan jelas. Sebagai contoh , jika seseorang mengatakan bahwa Tuhan itu ada 2, Kemudian yang satu menginginkan kematian seseorang, sedangkan tuhan yang lainnya menginginkan seseorang itu untuk tetap hidup, padahal seseorang tidak mungkin bisa hidup dan mati dalam waktu yang sama. Maka ada satu Tuhan yang akan kalah/lemah. Dan sesuatu yang lemah tidak layak untuk disembah.

Maka dari itu, semua ciptaan membutuhkan Dzat Yang Tunggal, yang memberikan awal dan akhir untuk mereka,
Tempat, waktu. cahaya, imajinasi, pikiran, sebagaimana juga manusia dan hewan, adalah ciptaan diantara banyak ciptaan - ciptaan lainnya.
Ketika Islam dipraktekkan dengan benar, itu adalah sebuah pemandangan yang indah. Aku berharap, aku memiliki seberkas cahaya untuk mereka yang memiliki pertanyaan tentang  Islam.

Jika ada seseorang ingin masuk Islam, caranya sangatlah mudah. Yang anda harus lakukan hanyalah mengikrarkan kalimat Asy hadu an-Laa ilaaha illallah (aku bersaksi bahwa tiada yang berhak disembah selain Allah), dan wa asy hadu anna Muhammadarrasulullah (dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah Utusan Allah). Ucapkan dua kalimat ini dengan suara yang cukup bisa anda dengar sendiri. Anda tidak perlu pergi ke manapun dan kepada siapapun untuk Masuk Islam. Akan tetapi setelah anda masuk Islam, hendaknya anda memperdalam pengetahuan tentang ajaran Islam ke masjid (untuk menemui ulama/ orang yang memiliki ilmu tentang ajaran Islam). Mereka akan menyambut anda dengan gembira, di manapun anda berada, dan mereka akan membantu anda sebisa mereka.

Comments

iklan

iklan
Bimbingan Islam Untuk Pribadi dan Masyarakat

Popular posts from this blog

Tatacara Shalat Wajib 5 Waktu untuk Pemula Dilengkapi Gambar

Menentukan Tibanya Waktu Shalat Tanpa Jam dan Jadwal

9 Amalan Yang Harus Dibiasakan Seorang Mualaf

Bagaimana Seorang Mualaf Memperdalam Ilmu Agamanya

Pentingnya menuntut ilmu dalam Islam

4 Alasan Mengapa Seseorang Masuk Islam

TATA CARA MENGERJAKAN WUDHU YANG BENAR SESUAI SUNNAH